HeadlineHot Issue

Aksi Teror Bom Rakitan Meledak di Dekat Rumah Jurnalis Papua Victor Mambor

Jakarta, Ayotimur.com-Sebuah bom rakitan meledak di dekat rumah jurnalis Victor Mambor di Kota Jayapura, Papua, pada Senin (23/1). Bom rakitan itu diduga sebagai upaya teror terhadap pemimpin umum media Papua, Jubi tersebut.

Menurut Victor Mambor, bom meledak di pinggiran jalan yang berjarak sekitar 3 meter dari dinding rumahnya di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Jayapura.

Baca Juga:  Tokoh Melanesia Ancam Polisikan Deny Siregar Gegara Ulas Lukas Enembe

Suara ledakan membuat pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) itu dan para tetangga keluar rumah untuk mencari sumbernya.

“Saat terjadi ledakan, dinding rumah bergetar seperti terjadi gempa bumi. Saya pun memeriksa sumber ledakan dan tercium bau belerang yang berasal dari samping rumah. Ternyata terdapat bekas ledakan di jalan yang jaraknya hanya 3 meter dari dinding rumah,” ujar Victor Mambor melansir situs web AJI.

Baca Juga:  Pastikan Pemerintahan Berjalan, Kemendagri Tunjuk Sekda Papua Isi Posisi Lukas Enembe

Bom rakitan meledak selang 1 menit pengendara motor meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Victor mengetahui ada motor yang melintas lantaran dirinya masih terjadi saat itu.

Hal tersebut diperkuat dengan rekaman kamera pengawas (CCTV), yang terpasang di salah satu bagian rumah Victor. Dalam video terlihat sebuah motor melintasi samping rumahnya sebelum ledakan.

Baca Juga:  Indonesia vs Australia: Tim Garuda Hanya Pernah Menang 1 Kali

Victor lantas melaporkan insiden ini kepada Polresta Jayapura Kota. Penyidik telah melakukan olah TKP, meminta keterangan Victor, dan mengamankan barang bukti berupa sumbu dan material lainnya sisa ledakan bom pada pukul 09.00 WIT.

1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button