HeadlineHot Issue

Anies Baswedan Jadi Alasan Zulfan Lindan Mundur dari Partai NasDem

Jakarta, Tajuktoday.com-Politikus senior Zulfan Lindan mengungkapkan alasannya keluar dari Partai NasDem. Zulfan mundur dari partai yang mengusung restorasi perubahan itu karena sudah tidak nyaman dengan keputusan internal mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden (capres) 2024.

“Setelah 3 Oktober, NasDem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden. Kemudian, saya waktu itu (menyatakan) Anies antitesanya Jokowi,” kata Zulfan kepada wartawan, Kamis (23/3).

Baca Juga:  Terdakwa Korupsi Plt Bupati Mimika Belum Ditahan, Sejumlah Pakar Pertanyakan Keistimewaan Johannes Rettob

Buntut pernyataan itu NasDem merasa terganggu dengan keberadaan Zulfan. Beberapa hari kemudian bahkan dikeluarkan keputusan jika Zulfan dinonaktifkan dari pengurus DPP Partai NasDem.

“DPP NasDem itu merasa terganggu dengan statement saya itu. Sehingga dua hari setelah saya keluarkan statement itu maka dikeluarkan surat seolah-olah saya diberhentikan dari pengurus DPP Partai NasDem,” ujarnya.

Baca Juga:  AHY Jawab Partai NasDem Soal Tak Paksa Diri Jadi Cawapres

Politikus asal Aceh itu kemudian memberikan klarifikasi dan kritik kepada NasDem atas keputusan tersebut. Namun, muncul hubungan saling tak nyaman Zulfan dengan partai besutan Surya Paloh itu.

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button