HeadlineHot Issue

Aspri Wamenkumham Dilaporkan IPW ke KPK, Begini Respon Yasonna Laoly

Jakarta, Ayotimur.com-Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan sudah memanggil Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej terkait isu suap Rp7 miliar yang menjerat asisten pribadi Eddy, Yogi Arie Rukmana.

Adapun kasus tersebut dilaporkan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:  KPK Diminta Tak Perlu Menyebut Korporasi Terlibat dalam Penjualan Nikel Ilegal

“Wamen (wakil menteri) saya sudah panggil, kemarin sore dan saya minta klarifikasi dan penjelasan. Dan seperti yang disampaikannya ke publik, itu adalah stafnya yang sebagai lawyer,” kata Yasonna kepada wartawan, Rabu (15/3).

Menurut Yasonna, dirinya juga sudah mendapat laporan dari Eddy Hiariej bahwa dua asisten pribadinya, Yosi Andika Mulyadi dan Yogi Arie Rukmana telah melaporkan balik Sugeng Teguh ke Bareskrim Polri atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Baca Juga:  Duh, 5 Anak Bawah Umur Perkosa Gadis 15 Tahun di Brebes

“Jadi, saya dapat informasi, dia (Eddy Hiariej) bilang stafnya juga sedang mengajukan ke Bareskrim. Kta tunggu aja,” ungkap politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Yassona sendiri mengaku menyerahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut. Ini ketika dia disinggung apakah Kemenkumham akan melakukan penyelidikan internal.

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button