HeadlineHot Issue

Bangganya Anies, Klaim 5 Tahun Pimpin DKI Tanpa Ketegangan

Jakarta, Ayotimur.com-Mantan Gubernur DKI Jakarta Bakal Anies Baswedan mengaku selama lima tahun memimpin DKI Jakarta, ia mampu menghadirkan suasana ibukota yang tentram, damai, penuh toleransi dan tanpa adanya ketegangan.

Hal itu disampaikan Anies saat deklarasikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Awalnya, Anies menyinggung hasil survei calon gubernur di Pilkada DKI 2017. Dia mengaku, calon yang diusung PKS selalu berada di nomor urut tiga dari kandidat-kandidat lainnya. Namun, berkat kerja keras partai pendukung, terutama PKS, dirinya berhasil memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017.

Baca Juga:  PKB Warning Bakal Disiplinkan Gus Yaqut, Ada Apa?

“Akhirnya, kerja besar itu atas pertolongan Allah, atas izin Allah, diantarkan pada kemenangan kita. Survei yang menempatkan di nomor tiga tak agi muncul di permukaan,” ujar Anies dalam sambutannya di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Anies Baswedan maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama wakilnya, Sandiaga Uno. Keduanya diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Baca Juga:  Ganjar Diminta Langsung Kerja Usai Dilantik, Sekjen PDIP: Kode Keras Dukungan Jokowi

Pasangan Anies-Sandiga berhasil memenangkan Pilkada DKI di putaran kedua, mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat. Ahok-Djarot sendiri unggul di putaran pertama.

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button