Headline

Dituntut 8 Tahun Penjara, Jaksa Sebut Kuat Ma’ruf Tahu Putri Candrawathi dan Brigadir J Selingkuh

Kuat Ma'ruf Mengetahui Perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J

Jakarta, Ayotimur.com-Jaksa menununtut terdakwa Kuat Ma’ruf delapan tahun penjara dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Jaksa juga menyebut jika Kuat Ma’ruf mengetahui perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J.

Adapun Pelecehan seksual bukan penyebab utama pembunuhan Brigadir J. yang diketahui Kuat Ma’ruf.

Hal itu dibacakan dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Baca Juga:  Ferdy Sambo Marahi Timsus Bentukan Kapolri: Tidak Ada Tata Krama!

Dalam pembacaan tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rudy Irmawan mengatakan Kuat Ma`ruf terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

JPU menilai Kuat Ma’ruf terbukti secara bersama-sama melakukan pembunuhan berencana bersama empat terdakwa lainnya dalam perkara itu.

Empat terdakwa itu, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal.

Baca Juga:  Bertekad Menang, Andi Asmara Resmikan Posko Sahabat Partai Perindo Sumsel Hari Ini

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Kuat Ma’ruf dengan pidana penjara selama 8 tahun dikurangi masa penangkapan dan menjalani masa tahanan penjara sementara dengan perintah tetap ditahan,” kata Jaksa Rudy di ruang sidang.

Kuat Ma’ruf, menurut jaksa, terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana turut serta merampas nyawa orang lain yang direncanakan terlebih dahulu sebagaimana yang diatur dalam dakwaan Pasal 430 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Baca Juga:  KPK Kembali Periksa Lukas Enembe Pekan Depan
1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Tinggalkan Balasan

Back to top button