Headline

Gerindra Usul Koalisi Perubahan Kebangkitan Indonesia Raya, Ini Kata PKB

Jakarta, Ayotimur.com-Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Saiful Huda merespon kunjungan elite Partai NasDem ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB hari ini, Kamis (26/1).

Menurutnya, potensi partai besutan Surya Paloh itu bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bisa saja, mengingat Koalisi Perubahan belum final untuk mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca Juga:  Sekjen Gerindra Respon Soal Pengganti Johnny Plate di Kabinet

“Saya kira, kan kita tahu NasDem belum membikin koalisi. Kalau belum bangun koalisi, bisa saja koalisi dengan partai yang sudah gabung koalisi termasuk dengan PKB Gerindra,” ujar Saiful Huda di Sekber Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta, Kamis (26/1).

Saiful enggan memberikan masa depan Koalisi Perubahan yang digagas NasDem, Partai Demokrat dan PKS, termasuk kemungkinan terbentuknya Koalisi Perubahan Kebangkitan Indonesia Raya (Gerindra, PKB, NasDem, PKS dan Demokrat).

Baca Juga:  Klaim Duet Anies-AHY Lebih Cocok, Demokrat Sebut Ganjar dan Ridwan Kamil Cuma Level Provinsi

Usulan Koalisi Perubahan Kebangkitan Indonesia Raya dikemukakan Ketua DPP Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Namun, mengutip pernyataan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Huda menyatakan semua kemungkinan bisa saja terjadi ke depan.

“Gak tahu saya, tanya ke Mas AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono), ke teman-teman sana. Tadi saya menggarisbawahi yang disampaikan Pak Ali bahwa politik kita dinamis. Kalau tadi dari Pak Ali politik dinamis walaupun kita sedang bersama Demokrat dan PKS, tadi disampaikan gitu,” ucapnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Minta Wisman Bikin Onar di Bali Ditindak Tegas
1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button