HeadlineHot Issue

Lukas Enembe Jalani Sidang Perdana Pekan Depan, Pihak Keluarga Minta Jaminan

Jakarta, Tajuktoday.com–Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe akan menjalani sidang perdana kasus gratifikasi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada Senin (12/6). Pihak keluarga pun menyampaikan sikap.

“Dalam kaitan dengan itu,pihak keluarga ingin menyampaikan beberapa hal terutama terkait dengan update kondisi kesehatan Bapak Lukas selama kurang lebih satu bulan terakhir dan apa-apa saja yang menurut keluarga patut menjadi perhatian pada saat sidang berlangsung nanti,” ujar adik Lukas Enembe, Elius Enembe kepada wartawan, Kamis (8/6).

Baca Juga:  Rizeq Shihab Serukan Kuasai Parlemen di 2024, Petrus Selestinus: Caleg Bisa Saja Menyusup ke Parpol Nasionalis

Menurut Elius, selama kurang lebih satu bulan terakhir, dua kali Lukas terpaksa harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Utamanya dipicu oleh tingginya tensi atau tekanan darah, yang tentu saja di samping sakit bawaan sejak lama yaitu ginjal kronis, jantung, dan juga hepatitis.

“Tingginya tensi Bapak Lukas berdasarkan laporan tim dokter didampingi kami pihak keluarga, pada pemeriksaan tanggal 31 Mei 2023, tekanan darah terpantau 193/90. Kondisi menjadi makin buruk pada pemeriksaan kemarin Rabu 7 Juni 2023 karena bapak juga dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena hasil tensi terpantau 211/102,” katanya.

Baca Juga:  Jadi Kandidat Ketum PSSI, Erick Thohir Ungkap Kelemahan Sepak Bola Indonesia

Elius menegaskan, keluarga tentu sangat khwatir dengan kondisi kesehatan Lukas saat ini. Apalagi di tengah Lukas menunggu proses persidangan dimulai pada Senin pekan depan.

“Apalagi, beliau sering mengeluh pusing, muka juga tampak sangat pucat, seperti biasa fisik untuk berjalan masih sangat lemah, kaki kiri dan kaki kanan makin membengkak,” jelasnya.

Baca Juga:  Respon Demokrat Diajak PDIP Kerja Sama di Pilpres 2024
1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button