HeadlineHot Issue

Mahfud MD Sebut Anies Baswedan Bisa Dijegal Internal, Sarankan Koalisi Perubahan Kompak

Jakarta, Tajuktoday.com-Menkopolhukam Mahfud MD meminta partai politik pendukung Anies Baswedan memperkuat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Pernyataan itu disampaikan Mahfud menyusul isu penjegalan terhadap Anies Baswedan menjelang Pilpres 2024.

“Ndak ada menjegal, malah saya katakan kepada dia (Anies), kamu harus usahakan agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak. Agar Anies dapat tiket, agar tidak dijegal oleh internalnya sendiri,” kata Mahfud saat peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, NTT, Kamis¬†(1/6).

Baca Juga:  Setujui Zainudin Amali Mundur, Jokowi tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora

Kabar penjegalan sendiri berhembus ketika Jokowi secara blak-blakan akan cawe-cawe pada Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi media di Istana Negara pada Senin (29/5).

Mahfud memastikan tidak ada upaya penjegalan dari pemerintah Anies. Dia meminta Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) kompak.

Justru, kata dia, apa yang dilakukan pemerintah saat ini demi memastikan pemilu yang jujur, adil dan damai. Di sisi lain, ia memastikan pemerintah akan melindungi semua hak-hak, termasuk Anies pada pesta demokrasi lima tahun yang dihelat tahun depan itu.

Baca Juga:  Rakorwil DPW Perindo Sumsel Menuju Kemenangan Pemilu 2024, Bacaleg Andi Asmara Makin Yakin Terpilih
1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button