Headline

Partai Gerindra Sepakat Para Ulama Jadi Jurkam Cak Imin di Pilpres 2024

Jakarta, Ayotimur.com-Partai Gerindra tak mempersolkan para ulama menjadi juru kampanye (jurkam) bagi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024. Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pelibatan ulama justru sebuah strategi yang baik.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh para ulama itu kan mungin merupkan strategi dari ulama-ulama yang biasanya memang pada bulan puasa atau Ramadhan itu kan berkeliling untuk tarawih dan memberikan ceramah-ceramah keagamaan,” kata Dasco di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Baca Juga:  Pria Ini Ungkap Sisi Baik Aldi Taher, Doakan Terpilih Jadi Anggota DPR

Mengerahkan para ulama sebagai jurkam Cak Imin merupakan salah satu rekomendasi dari Forum Ijtima Ulama Nusantara yang digelar DPP PKB. Nantinya, para ulama, baik kiai dan bu nyai menjadi jurkam Cak Imin.

Rekomendasi lainnya adalah mendorong Cak Imin maju di Pilpres 2024, baik sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden (capres-cawapres).

Baca Juga:  Gerindra Klarifikasi Soal TKN Prabowo-Gibran yang Tak Jadi Diumumkan

Kendati strategi itu dianggap baik, Dasco mengatakan, keputusan siapa yang akan menjadi capres dan cawapres tetap di tangan Prabowo Subianto dan Cak Imin. Hal itu menurutnya sesuai kesepakatan antara Gerindra dan PKB yang membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Tinggalkan Balasan

Back to top button