HeadlineHot Issue

PDIP Siapkan Kader Terbaik Ganti Johnny G Plate Jadi Menkominfo

Jakarta, Tajuktoday.com-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku siap mengirimkan kader terbaik dari partainya untuk mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang tengah kosong.

“Sekiranya diminta, tentu saja partai memiliki kader-kader yang potensial mengisi jabatan tersebut,” ucap Hasto di Gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5).

Menurut Hasto, hal tersebut dapat terjadi apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan kabinet. Keputusan itu, kata Hasto, merupakan kewenangan penuh Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Baca Juga:  Mahfud MD Klaim Transaksi Mencurigakan Rp349 T di Kemenkeu Bukan Korupsi

Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo untuk menggantikan politisi NasDem, Johnny G Plate. Untuk itu, Hasto tidak mau memikirkan soal kader dari partai mana yang layak menjadi Menkominfo.

“Kita bernapas dulu. Pak Presiden Jokowi kan sudah menunjuk Pak Menko Polhukam selaku Plt. Menkominfo,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bocorkan Sosok Capres PDIP Pilihan Megawati

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika, demikian tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2023.

Dalam keputusan mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 itu Presiden menyatakan pertimbangan penunjukan.

Baca Juga:  Heboh, Wanita Muda Ngaku Punya Anak dengan Wamendagri John Wempi Wetipo

“Dalam rangka meningkatkan efektivitas kinerja dan menjamin kelancaran tugas dan fungsi Kementerian Kominfo sampai pengangkatan Menkominfo definitif,” isi Keppres seperti disiarkan dalam keterangan pers, Sabtu (20/5).

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button