Hot Issue

PDIP Sudah Klarifikasi Soal Pujian Efendi Simbolon ke Prabowo, Begini Hasilnya

Tajuktoday.com-Dewan Pakar Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah melakukan mengklarifikasi Effendi Simbolon ihwal pujiannya terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Usai melakukan klarifikasi, PDIP tidak langsung menjatuhkan sanksi terhadap Effendi Simbolon.

“Sudah dilakukan suatu klarifikasi. Kami akan melaporkan di dalam rapat DPP partai,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga:  Politikus Gerindra Singgung Moral soal Perjanjian Anies dan Prabowo

Hasto menjelaskan, pihaknya telah mengklarifikasi sejumlah hal terhadap Effendi. Salah satunya, terkait kapasitas Prabowo yang diundang dalam acara Rakernas Marga Simbolon pada Jumat (7/7) lalu.

“Dalam forum itu dijelaskan bahwa Pak Prabowo diundang dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, yang semula akan berbicara tentang aspek-aspek bela negara,” ucap Hasto.

Hasto juga menyebut, pihaknya turut mengklarifikasi Effendi dalam pernyataannya yang terindikasi mendukung Prabowo. Padahal, PDIP sendiri telah solid mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Baca Juga:  Sindir Nasdem, Sekjen PDIP: Kami Cari Pemimpin untuk Bangsa, Bukan demi Partai

“Dalam penjelasannya, sangat clear bahwa Pak Effendi sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketum PDIP, Ibu Megawati,” ujar Hasto.

1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button