HeadlineHot Issue

Respon Gerindra Soal Isu Duet Ganjar-Prabowo: Gak Mungkin Ada 2 Capres!

Tajuktoday.com-Partai Gerindra, yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), merespon wacana kemungkinan duet antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun menghormati wacana tersebut, Partai Gerindra berpandangan bahwa sulit untuk memiliki dua calon presiden dalam satu koalisi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburrokhman, menyatakan bahwa memasukkan dua calon presiden dalam satu koalisi akan menjadi tantangan besar. Ia menunjukkan bahwa baik Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun poros PDIP telah mendeklarasikan bakal calon presiden mereka melalui mekanisme internal masing-masing.

Baca Juga:  Tepis Hubungan Retak, Prabowo dan Sandiaga Sepakat Hal Ini

“Tentu kita tidak akan memaksakan diri, gak mungkin dalam satu koalisi ada dua capres, berarti bisa maju dua-duanya,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/9).

Meskipun Prabowo dan Ganjar akan bersaing dalam Pilpres 2024, Partai Gerindra dan PDIP bertekad untuk menjalani persaingan yang sehat dengan semangat kekeluargaan. Habiburrokhman menekankan bahwa ini adalah bagian dari demokrasi yang sehat.

Baca Juga:  Kesal Bisnis Thrifting Dilarang, Adian Napitupulu: Saya Dilantik Jadi Anggota DPR Pakai Jas Bekas

“Karena frekuensi besarnya sama, hanya soal memang kita sama-sama sudah dicapreskan dan itu sudah keputusan resmi partai masing-masing,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button