HeadlineHot Issue

Survei: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Capai 76,7 Persen

Jakarta, Ayotimur.com-Tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 76,7 persen menjelang tahun politik. Ini berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei Indometer pada 21 hingga 27 Januari 2023.

“Temuan survei yang dilakukan Indometer menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi mencapai 76,7 persen,” kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer, Leonard SB melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/2).

Baca Juga:  Malam-malam Presiden Jokowi Terima Kedatangan Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Menurut Leonard, kilas balik setahun terakhir menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepala negara bertahan pada kisaran di atas 75 persen. Bahkan, pada survei terbaru 8,6 persen publik menyatakan sangat puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Masih di survei yang sama hanya 21,8 persen yang merasa tidak puas dan 1,8 persen di antaranya mengaku tidak puas sama sekali, dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 1,5 persen.

Baca Juga:  Peringatan Maulid Nabi, Presiden Jokowi: Kehidupan Nabi Rasulullah Suri Teladan Umat

“Menjelang tahun politik, publik mengapresiasi kepemimpinan Jokowi dengan tingkat kepuasan mencapai 76,7 persen,” ungkap dia.

Ia mengatakan, anggapan bahwa tahun politik akan menggerus kepuasan publik terhadap eks Wali Kota Solo tersebut relatif tidak terbukti.

Kemudian, menghangatnya situasi politik dilandasi kepentingan partai-partai politik untuk mendulang suara, terlepas dari fakta sebagian besar partai berada dalam baris pemerintahan saat ini.

Baca Juga:  Wacana Duet Prabowo-Ganjar Dinilai hanya Ilusi, Mustahil karena Takut Kalah

“Sebut saja NasDem, meskipun berada dalam koalisi pemerintahan Jokowi, memilih mengusung Anies Baswedan sebagai capres yang kerap menjadi simbol oposisi dan antitesis Jokowi,” kata Leonard.

1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button