HeadlineStory

47 Tahun Hilang Misterius, Ini Fakta Mengejutkan tentang Oma Petronela Lela

Tajuktoday.com-Seorang perempuan bernama Nenek Siti atau Petronela Lela ke kembali ke kampung asalnya di Doka, Desa Radabata, Mataloko, Ngada, NTT setelah 47 tahun menghilang. Kisahnya ini viral dan menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, sejak menghilang sejak sekitar tahun 1970-an, keberadaan Nenek Siti sama sekali tak diketahui rimbanya.

Perempuan yang kini berusia senja itu hilang misterius meski keluarga telah berupaya mencarinya. Hingga pada 16 September 2023, Nenek Siti dan ayah kandungnya, Yosep Koa pun bertemu dalam sebuah adegan yang mengharukan. Lalu kemana Nenek Siti selama 47 tahun?

Baca Juga:  Kalah dari Korut, Timnas U-24 Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tajukflores.com dari akun Facebook Yoris Gelo Lodo, Nenek Siti diduga dibawa lari oleh seorang pria, kemudian keduanya menikah hingga memiliki 10 orang anak.

Diketahui, Nenek Siti merupakan putri semata wayang Yosep Koa. Ia menghilang setelah berpamitan untuk membeli pisang di Pasar Maumbawa atau sekitar tahun 1970-an.

Awalnya, Nenek Siti meminta izin kepada kakaknya untuk pergi membeli sesuatu di tengah Pasar Maumbawa. Namun, setelah itu, Nenek Siti tiba-tiba diculik oleh seorang pria dan mereka naik perahu tanpa diketahui kemana mereka akan pergi.

Baca Juga:  Mahfud MD Sebut Anies Baswedan Bisa Dijegal Internal, Sarankan Koalisi Perubahan Kompak

“Dan laki-laki itu sembunyi tanta ini (Nenek Siti) dari keluarga, hilang selama 47 tahun. Laki-laki dengan tanta ini (Nenek Siti) akhirnya jadi suami istri dan sudah mempunyai anak 10 orang anak,” tulis Yoris Gelo Lodo, seperti dikutip pada Sabtu (23/9).

Menurut Yoris, pertemuan Nenek Siti dan keluarganya di kampung Doka terjadi secara tak terduga. Hal itu terjadi ketika mahasiswa dari Universitas Flores (Unflor) Ende, Kabupaten Ende yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Radabata, mengunjungi salah satu rumah warga.

Baca Juga:  Menkominfo Johnny Plate Siap Diperiksa Kejagung Soal Kasus Korupsi Bakti Kominfo

Rupanya, salah satu mahasiswa KKN tersebut melihat seorang wanita yang dianggapnya mirip dengan neneknya.

“Dan rumah yang diinap oleh cucu itu adalah rumah dari saudara kandung tanta yang hilang ini. Lalu mahasiswa itu melihat salah satu cewek yang ada dalam rumah ini. Dia bilang, `kaka ini mirip sama oma saya`, katanya.

Kemudian, setelah mendengar hal tersebut, keluarga mulai upaya pencarian untuk memastikan bahwa saudari mereks yang hilang tersebutĀ termasuk dalam keluarga mahasiswa tersebut.

1 2Laman berikutnya
Komentar:

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button