HeadlineSports

5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-24 di Laga Babak 16 Besar Asian Games 2023

Tajuktoday.com-Langkah Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 terhenti setelah menghadapi Uzbekistan pada laga Babak 16 Besar. Dua gol Uzbekistan dicetak Sherzod Evanov pada babak tambahan waktu.

Meskipun harus menyerah dengan skor dua gol tanpa balas, beberapa pemain menunjukkan penampilan heroik dan pantas mendapatkan apresiasi.

Pada laga ini, Indonesia U-24 mampu menahan gempuran demi gempuran Uzbekistan sepanjang 90 menit. Mereka jatuh bangun untuk membendung serangan pemain-pemain lawan pada laga ini.

Secara statistik, penampilan Indonesia U-24 pada laga ini tak terlalu impresif. Nyaris sepanjang laga mereka harus pontang-panting menghalau serangan lawan.

Baca Juga:  Bangganya Anies, Klaim 5 Tahun Pimpin DKI Tanpa Ketegangan

Perbandingan jumlah tembakan antara kedua tim bisa menjadi salah satu tolok ukurnya. Pada laga ini, penggawa Uzbekistan melepas 28 tembakan, yang selusin di antaranya mengarah ke gawang Indonesia. Sebaliknya, Indonesia hanya melepas tujuh tembakan, yang dua di antaranya mengarah ke sasaran.

Secara individu, rata-rata pemain Indonesia pada laga ini juga tak terlalu bagus. Rata-rata, mereka mendapat nilai 6,23.

Namun, di antara para penggawa Indonesia, ada sejumlah pemain yang nilainya di atas rata-rata. Salah satunya adalah Ernando Ari Sutaryadi, yang harus pontang-panting mengamankan gawangnya dari serbuan lawan.

Baca Juga:  Istri Korban KDRT Jadi Tersangka, DPR Minta Polisi Harus Jeli Terapkan UU

Selain Ernando, ada sejumlah pemain Indonesia lain yang mendapat nilai lebih bagus dari rata-rata.

Berikut adalah lima pemain terbaik Indonesia U-24 pada pertandingan tersebut:

1. Ernando Ari – 6,72

Ernando Ari terpilih sebagai pemain terbaik Indonesia U-24 pada laga kontra Uzbekistan ini.

Kiper Persebaya Surabaya ini tampil gemilang dengan sepuluh penyelamatan yang krusial. Meski harus menghadapi dua gol lawan, Ernando mampu mencegah potensi kebobolan lebih banyak lagi.

Pada laga ini, Ernando harus dua kali memungut bola dari gawangnya. Namun, jika bukan karena kiper berusia 21 tahun tersebut, bisa jadi gawang Indonesia bakal kebobolan lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Jadi Tersangka, Polda Sulteng Tahan Oknum Brimob Terlibat Perkosa ABG di Parimo

Pada laga ini, kiper Persebaya Surabaya tersebut beberapa kali jatuh bangun mengadang serangan pemain lawan. Ia tercatat melakukan sepuluh penyelamatan pada laga tersebut.

Selain mengawal gawangnya, Ernando juga terlibat dalam build-up Indonesia U-24. Ia mencatatkan 32 umpan sukses pada laga ini.

Penjaga gawang Indonesia U-24 ini mendapat ponten 6,72 untuk penampilannya pada laga tersebut.

2. Bagas Kaffa – 6,7

1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button