Story

Peringatan Maulid Nabi, Presiden Jokowi: Kehidupan Nabi Rasulullah Suri Teladan Umat

Tajuktoday.com-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis (28/9), mengatakan, kehidupan Rasulullah adalah suri teladan bagi segenap umat.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah rahmat. Kehidupannya adalah suri teladan bagi segenap umat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan di akun resminya di Instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Kamis (28/9).

Baca Juga:  Anies Baswedan Jadi Alasan Zulfan Lindan Mundur dari Partai NasDem

Dalam unggahannya itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Jokowi mengajak masyarakat menjadikan hidup lebih bermanfaat dengan mengingat segala ajaran dan sunah Nabi Muhammad SAW.

“Dengan mengingat segala ajaran dan sunahnya, mari menjadikan hidup kita lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan dunia,” kata Jokowi.

​​​​​​Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut momentum Maulid Nabi menjadi pengingat bagi umat Islam untuk terus berjalan dalam kebaikan dan rasa kemanusiaan seperti yang diteladankan Rasulullah SAW.

Baca Juga:  PKB Warning Bakal Disiplinkan Gus Yaqut, Ada Apa?

“Rasulullah adalah teladan dalam bicara dan bersikap. Rasulullah menjadi contoh dalam kebaikan dan kemanusiaan. Maulid menjadi momentum kita bersama memahami perjalanan hidup, sekaligus belajar dari kebaikan dan rasa kemanusiaan Rasulullah,” ujar Yaqut.

Yaqut menceritakan kebaikan dan kemanusiaan tercermin dalam dialog antara Rasulullah SAW dengan istrinya, Siti Khadijah. Dialog itu terekam dalam hadits Sahih Bukhari yang diriwayatkan dari Ibnu Syihab dari Urwah bin Az Zubair dari Aisyah.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Terima Kasih ke Megawati Kritik Krisis Parpol
1 2Laman berikutnya
Komentar:
Array

Komentar Anda menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Back to top button